Perempuan Indonesia Berambisi Jadi Hijaber Pertama dalam Ekspedisi ke Kutub Utara

Keindahan dan kekayaan alam Nusantara memang tak terbantahkan. Pesonanya sukses membuat banyak anak bangsa berdecak kagum dan ingin terus mengeksplorasi, seperti Dewi Anggraini Nurfadilah.

Melalui akun Instagram pribadi @dewianurfadilah, Dewi tak jarang mengunggah keseruan perjalanannya ketika mendaki deretan gunung. Ia juga mengunjungi beragam destinasi cantik di Indonesia.

Selain itu, Dewi mempunyai impian lain yakni ingin menjadi hijaber dunia pertama yang ekspedisi ke Kutub Utara. Misinya ini sempat dibagikan pada awal November lalu di Instagram.

"Dare to Dream! Kali ini gue berani bermimpi untuk menjadi hijabers dunia pertama yang akan membawa Sang Merah Putih dalam ekspedisi Fjallraven Polar 2020 ke Kutub Utara. Bismillah... Do the best and let Allah do the rest," tulisnya kala itu.

Niatan Dewi dalam ekspedisi di Kutub Utara ini pun turut dibarengi dengan meminta dukungan dari warga Indonesia melalui voting. Besar harapnya untuk dapat berbuat sesuatu untuk merah putih dalam hidupnya.

"Dengan mengikuti event Fjällräven Polar 2020 (Ekspedisi Ke Kutub Utara) kita bisa tunjukkan bahwa wanita Indonesia mampu dalam ekspedisi dunia. Mohon dukungannya untuk merah putih dengan vote dan share ke temen2 diseluruh penjuru indonesia link dibawah ini," tulisnya pada 14 November 2019 lalu.

Website untuk memberikan vote Dewi menampilkan profilnya dengan keterangan "Dream big, Work Hard and Make it Happen". Tepat di bawah kalimat tersebut, terdapat tombol vote.

Lalu, ada pula deskripsi singkat mengenai Dewi. Ia memperkenalkan diri berasal dari Indonesia, berusia 30 tahun dan tinggal di Jakarta. Kota besar ini membuatnya sangat merindukan alam.

"Karena itu saya menggunakan sebagian besar hari libur saya untuk menikmati betapa indahnya Indonesia. Saya mendaki gunung untuk bepergian dan menyatu dengan alam. Selama petualangan saya, saya telah mendaki lebih dari 20 gunung." lanjut Dewi.

Ada pula video dan foto-foto saat ia mengeksplorasi alam Indonesia yang cantik. Dalam video, ia menyertakan keterangan dalam bahasa Inggris mengenai dirinya yang mendapat banyak motivasi untuk bergabung di Fjällräven Polar 2020.

"Pertama, saya ingin menantang diri untuk berada di daerah kutub, karena Indonesia adalah negara tropis, jadi saya perlu sesuatu yang dingin. Saya juga ingin memiliki hari-hari indah di tengah-tengah hutan belantara nothern scandinavia yang luas dan untuk mempelajari cara mengemudi kereta luncur anjing di kutub," tulisnya.

"Saya benar-benar ingin memberi tahu dunia bahwa jilbab bukanlah hal yang membatasi aktivitas wanita tetapi, mampu mendorong batas diri mereka. Saya ingin menjadi wanita jilbab pertama yang membawa bendera merah putih di Fjällräven Polar 2020," lanjut Dewi.

https://www.liputan6.com/lifestyle/read/4115089/perempuan-indonesia-berambisi-jadi-hijaber-pertama-dalam-ekspedisi-ke-kutub-utara