11 Travel Goals Para Traveler, Kamu Sudah Mencapai yang Mana?

Semua orang pasti punya goals masing-masing. Begitu juga dengan para traveler. Kalau kamu seorang traveler, apa goals kamu? Apakah termasuk yang disebut di bawah ini?

1.  Mengambil waktu libur panjang dan berkelana dari kota ke kota naik kereta api
Kereta api merupakan transportasi paling menyenangkan, terutama bagi para traveler. Selain nyaman dan gak bikin mabuk, kita bisa melihat pemandangan berupa hamparan sawah, sungai, desa-desa kecil, dan perbukitan yang menyejukkan mata.

Bisa juga salju yang menutupi pegunungan. Romansa yang didapat saat naik kereta api, pergi dari kota ke kota, bakal jadi momen yang paling berkesan. Sudah naik kereta berapa kali?

2. Pergi ke tempat baru dan tersesat
Salah satu esensi traveling adalah “get lost” atau tersesat. Dengan tersesat, traveler akan merasakan perjalanan yang sesungguhnya. Yakni perjalanan melawan rasa takut, mengalahkan ego dalam diri, dan menemukan sesuatu yang tak terduga.

Dari peristiwa tersesat, kita akan menemukan orang-orang tak terduga selama perjalanan. Entah sesama traveler, penduduk lokal, atau bahkan kawan lama.

3. Berhari-hari hidup di tengah kapal
Sailing trip! Inilah salah satu goals para traveler: terapung-apung di tengah laut berhari-hari, mengunjungi pulau-pulau kecil, tidur beratap langit luas, mendengar ombak setiap hari, dan mandi dengan air laut.

Memang, sailing bukan “every one’s cup of tea”. Tapi paling tidak, hal ini menjadi keinginan hampir semua traveler yang doyan menyambangi laut.

Di sana mereka tak hanya bersemuka dengan lanskap laut dan pantai yang indah. Tak hanya menemukan kebebasan, tapi juga menjumpai kawan-kawan baru sesama grup sailing.

4. Tinggal di suatu tempat dalam waktu yang lama dan merasakan menjadi penduduk lokal
Ada traveler yang doyan menghabiskan waktu berbulan-bulan di suatu daerah. Mereka belajar bagaimana cara penduduk lokal menjalani kehidupan, menghayati budaya setempat, dan berbicara menggunakan bahasa setempat.

Tinggal dalam waktu yang cukup lama di suatu daerah dan menyatu dengan penduduk setempat merupakan salah satu goals yang dimiliki para traveler. Kamu sudah pernah?

5.  Menginjakkan kaki di tujuh benua
Dunia terbagi menjadi tujuh benua: Asia, Afrika, Amerika Utara, Amerika Selatan, Antartika, Eropa, dan Australia. Goals dari para traveler pasti mengunjungi tujuh benua tersebut.

Beberapa memang gampang dicapai. Tapi beberapa di antaranya menjadi tantangan sendiri buat para traveler. Apalagi Antartika!

6. Camping seorang diri (atau maksimal berdua) di pulau tak berpenghuni
Membayangkan bahwa pulau itu adalah milik sendiri, membangun tenda dome, dan tak ada distraksi apa pun menjadi goals terbesar para traveler. Mereka bisa menikmati alam seutuhnya, memerdekakan diri sekejap, dan meninggalkan segala kemewahan teknologi.

Hanya ada dirinya, alam, dan satu-dua suara serangga atau burung. Ah, indah sekali dunia ini!

7.  Melihat keajaiban dunia secara langsung
Siapa yang tak mau melihat keajaiban dunia secara langsung? Apalagi traveler. Tujuh keajaiban dunia sudah pasti akan masuk dalam bucket list-nya. Misalnya mengunjungi Tembok Cina, Taj Mahal, atau Piramida. Kamu mau ke mana dulu?

8.  Menjumpai kehidupan alam bebas dan liar yang belum pernah dilihat sebelumnya
Dunia tak hanya berupa kehidupan kota yang penuh kemewahan. Di belahan lain, ada alam bebas yang masih amat liar. Misalnya di Pulau Falkland di Samudera Atlantik dan Argentina. Tak semua orang berkesempatan dan berani pergi ke sana. Tapi hampir semua traveler memiliki keberanian dan keinginan itu.

9.  Berenang di semua samudera di dunia.
Bumi memiliki lima samudra: Arktik, Atlantik, India, Pasifik, dan Samudra Selatan. Berapa banyak yang telah kamu kunjungi? Bila kamu traveler sejati, pasti sudah memasukkan lima daftar samudera ini ke bucket-list-mu.

10.  Menginap di hotel mewah dari berbagai negara
Tak setiap traveling harus berdarah-darah mengencangkan sabuk untuk bertahan hidup, memilih penginapan semurah-murahnya, dan menekan biaya seminim-minimnya. Pasti ada kalanya traveler ingin merasakan tidur nyenyak di hotel mewah. 

11.  Road trip bersama travel-mate
Salah satu bagian perjalanan terbaik adalah melakukan road trip bersama travel mate, orang terdekat, atau orang tersayang. Saat road trip, traveler bisa bercerita banyak hal dengan partner travelingnya, beryanyi sampai puas, atau berhenti untuk berfoto di tempat-tempat indah. Menyenangkan!

Goals mana yang sudah kamu capai? Yuk, traveling bareng!

https://www.idntimes.com/travel/tips/francisca-christy/11-travel-goals-para-traveler/full